masalah rumah mungil

{lang: 'id'}

masalah terbesar rumah mungil adalah bagaimana menyediakan ruang yang lengkap, dan di mana menempatkan ruang-ruang itu, agar rumah tidak terkesan sesak. Kemudian masalah selanjutnya adalah, bagaimana membuat rumah itu terlihat indah.

RUANG UTAMA
Sekalipun luasnya cuma 60 m2, contoh rumah bergaya Jawa sanggup menyediakan ruang-ruang utama, yaitu ruang makan, 1 ruang tidur, ruang keluarga/ruang tamu, dapur, dan 1 kamar mandi (di dalam ruang tidur).

Ruang tidur dan kamar mandi berada dalam satu ruang tertutup. Sementara ruang makan, ruang keluarga, dan dapur berada dalam satu ruang yang “menerus”. Untuk mendapatkan privasi, semua ruang ini tersembunyi di balik sekat/dinding kayu yang ada di dekat pintu utama (lihat Denah).

SEKAT KAYU
Yang unik di rumah ini adalah: pembatas ruangnya banyak menggunakan sekat kayu, bukan dinding bata. Bata hanya digunakan pada dinding yang berbatasan dengan ruang luar dan kamar mandi.

Kayu ini lebih tipis dibandingkan bata (dinding bata tebalnya 15 cm, sedangkan panel kayu sekitar 5 cm). Dengan demikian sekat ini tidak “memakan” ruang terlalu banyak, dan sekaligus membuat ruang terlihat lebih indah dengan ukir-ukirannya.

PINTU
side-pintusliding
untuk banyaknya rungan dengan ruangan yang membutuhkan pintu yang lebih rapi dan tidak terlihat memakan tempat sehingga terkesan menghalangi jalan,”WINA” memberi solusi dengan”SLIDING DOOR COMPONEMT” pintu sliding ini sangat cocok untuk ruangan-ruangan yang terbatas yang membutuhkan pintu yang begitu simple.berbagai type yang kami sediakan dengan standart beban yang telah di uji sehingga menghasilkan komponen yang mampu menopang pintu dengan berat tertentu sehingga kwalitas ter jag,kuat dan awet pintu lebih cocok bila menggunakan sistem sliding

TEMBUS PANDANG
Siasat lain yang dilakukan dalam penataan rumah ini adalah membuat lubang di semua sekat. Lubang ini sebetulnya adalah jendela, yang dibeli sekalian dengan teralisnya yang menyerupai jeruji penjara.

Dengan jendela berteralis ini, berdiri di manapun kita bisa melihat ke ruang lain. Dari foyer bisa melihat sampai ke ruang tidur, dari dapur bisa melihat sampai ke foyer. Rumah pun jadi tidak terlihat sesak dan sempit

APASIH…..?pertimbangan anda….

Apa sih yang Anda pertimbangkan ketika mencari desain pintu rumah? Mungkin Anda berpikir fungsional saja. Selain sebagai pembatas keluar masuk orang, pintu harus memenuhi fungsi pengamanan. Kokoh kuat dan tidak mudah dijebol.

Tapi selain kedua fungsi itu – sebagai jalan masuk dan security – desain estetika pintu mengemban fungsi yang lain. Pintu adalah petanda cara Anda membangun komunikasi. Pintu yang tertutup menandakan Anda mengambil jarak atau mungkin menolak komunikasi (sementara waktu). Pintu yang terbuka menandakan Anda siap membuka komunikasi, mempersilakan orang masuk dalam ruang Anda, dalam hidup Anda.

Tetapi apakah perbedaan pintu terbuka dan tertutup harus se-ekstrem itu? Mungkinkah pintu yang tertutup, tetap dapat mengungkapkan kehangatan Anda? Mengungkapkan kesiapan untuk berkomunikasi? Atau sekaligus keramahtamahan Anda?

Ketika pertanyaan Anda tentang desain pintu sampai sedalam itu, di situlah desain pintu yang “bernyawa” dapat memainkan peran. Desain pintu dapat menjadi ungkapan citra Anda, atau keluarga Anda. Membawa kepribadian Anda di hadapan para tamu atau sanak saudara. Apakah kesan angker menakutkan penuh wibawa atau kesan eksotik penuh keramahan, tergantung dari desain pintu depan rumah Anda.

Ketika seorang berdiri di depan pintu rumah untuk pertama kali, di situ ia menangkap citra Anda, citra keluarga Anda.

Banyak jg orang mengaitkan dengan hal-hal yang d luar akal dengan perhitungan-perhitungan yang di percayai….

semua anda yang menentukan dengan kepercayaan yang anda pegang

Pintu utama merupakan akses utama keluar-masuk rumah. Tampilannya bisa membentuk ciri khas rumah. Oleh karena itu, pintu utama perlu didesain maksimal. Tak harus mewah, pintu sederhana tapi unik dan berkarakter pun bisa diterapkan. Jika Anda kesulitan mendesain pintu utama rumah, buku ini bisa menjadi sumber inspirasi yang tepat. Di dalamnya tersaji 74 inspirasi pintu utama yang terbagi dalam tiga pilihan gaya: minimalis, klasik, dan etnik.

{lang: 'id'}

One thought on “masalah rumah mungil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *